Gunung Galunggung

Gunung Galunggung
Gambar ini diambil dari puncak Gunung Galunggung, tepatnya di akhir tangga yang jumlahnya -/+ 620 buah.

Sudah pernah mendengar nama Gunung Galunggung? Mungkin anda berfikir, sepertinya pernah. Tapi tidak tahu dimana.

Gunung Galunggung merupakan Gunung yang berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya - Jawa Barat yang merupakan Gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut. Terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain obyek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektar.

Gunung Galunggung dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, ataupun mencarter angkot dari kota tasik. Banyak yang bisa anda nikmati di kawasan Gunung Galunggung, aintara lain pemandangan dari puncak gunung yang menakjubkan, terdapat kawah yang indah tampak seperti sebuah pulau di dasar gunung, dan pemandian air hangat yang disebut Cipanas Galunggung. Namun demikian, jalan menuju ke gunung galunggung adalah jalan desa yang kecil, berbatu dan sedikit rusak berlubang.

Melihat potensi daya tarik yang mungkin digali, serta posisi geografis yang cukup strategis, serta memiliki kekhasan dari kondisi alamnya obyek wisata Gunung Galunggung cukup potensial untuk dipromosikan kepada wisatawan mancanegara. Namun obyek wisata tersebut belum dikemas dalam paket wisata yang profesional.

{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment