Yellow Pages dengan QR Code

Perkembangan sistem teknologi digital yang begitu cepat membuat konsumen melakukan pencarian informasi menggunakan media yang dapat diakses tanpa batas waktu dan wilayah. Saat ini ada cara baru dalam mengakses informasi melalui perangkat mobile dengan media QR Code (Quick Response Code). QR Code menghubungkan informasi iklan dari media cetak ke mobile site sehingga informasi yang didapatkan pengguna selalu merupakan informasi terbaru.


Yellow Pages memberikan value added service bagi penggunanya dengan memberikan informasi yang selalu up to date dengan cara mencantumkan QR Code pada iklan, fitur ini adalahYP-QR (Yellow Page-Quick Response) Code.

Cara penggunaannya cukup dengan mengarahkan ponsel anda pada YP-QR-Code yang terdapat di halaman iklan, kemudian anda akan diarahkan ke mobile site pemasang iklan (pastikan ponsel anda terkoneksi dengan internet), selanjutnya informasi akan tampil pada ponsel secara lengkap dan up to date, informasi tidak hanya berupa teks dan foto, tetapi juga video.

Manfaat menggunakan YP-QR:
  1. Personal akses, dapat diakses kapan saja dan dimana saja
  2. Tampilan iklan menarik dan dinamis
  3. Data hasil scan YP-QR dapat disimpan
  4. Informasi up to date dan fleksibel
  5. Interaktif, bisa memberikan rating dan review
Ponsel yang belum memiliki barcode reader: Hubungkan ponsel anda dengan internet, lalu download aplikasi "i-nigma barcode reader" di http: //m.yellowpages.co.id

Sumber Buku: Panduan Informasi Bisnis-Yellow Pages (September 2010-2011) Infomedia by Telkom Indonesia

{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment