Mungkinkah Lolos CPNS tanpa Money?

Info CPNS
Awal bulan ini orang-orang pada sibuk mempersiapkan diri dan persyaratan untuk mendaftar CPNS. Yaaa karena memang PNS adalah dambaan hampir setiap orang di pelosok Nusantara ini. Betapa tidak, gaji yang cukup tinggi dan tunjangan masa depan yang cerah. itulah alasan classic mengapa hampir setiap orang mendambakan PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Kadang nasib seorang peserta CPNS itu ANEH, atau memang dibikin Aneh...
Ada orang yang semasa kuliahnya biasa-biasa (tidak terlalu pintar, bahkan kurang) bahkan Skripsinya pun buatan orang lain (untuk sobat-sobat yang ngerasa skripsinya dibikinin orang , jangan marah ya... piss ajja dech). pas daftar CPNS eehhh keterima. Ada juga Orang yang semasa kuliahnya pinter bahkan diatas rata-rata, pas daftar CPNS beberapa kali tetap saja nggak GOAL dan kembali ke habitatnya sebagai guru Oemar Bakri dengan Gaji 1 bulan Rp. 150 ribu rupiah.

Kok bisa ya? Padahal logikanya didalam Tes CPNS ada tes IQ, otomatis yang pintar yang lebih unggul...
Segala sesuatu bisa terjadi di Negeri Begajul ini, karena Money-lah yang berkuasa, bahkan bagi sebagian besar orang-orang yang berpengaruh dalam penerimaan CPNS "adanya CPNS adalah saatnya panen". Ya... walaupun tidak semuanya, tapi yang pasti banyak yang suka.

Ketika temanku bertanya padaku "km mau ikutan CPNS sekarang nggak?", simpel ku jawab "Nggak, belum punya uang".

{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment