1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:
- S1 Ekonomi Akuntansi
- S1 Hubungan Internasional
- S1 Desain Komunikasi Visual
- S1 Bahasa dan Sastra Inggris
- S1 Ekonomi Akuntansi
- S1 Sosiologi
- S1 Ekonomi Manajemen
- S1 Teknik Lingkungan
- S1 Kesehatan Masyarakat
- S1 Pendidikan Luar Sekolah
- S1 Ekonomi Pembangunan
- S1 Sastra Inggris
- D3 Manajemen Informasi dan Dokumen
- D3 Manajemen Informatika
- D3 Akuntansi
a) Persyarata Umum:
- Warga Negara Indonesia
- Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
- Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
- Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri
- Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
- Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
- Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan
- Berkelakuan baik
- Sehat jasmani dan rohani.
- Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi (dengan menunjukkan akreditasinya) atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas;
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berpendidikan S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan pelamar berpendidikan D3 minimal 2,50 (dua koma lima puluh).
- Batas usia bagi pelamar serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2010.
a) Surat Lamaran :
- Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan dibubuhi meterai (Rp.6.000,-) ditujukan kepada : Yth. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia, dengan melampirkan :
- Foto copy ijazah yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang serta dapat menunjukkan akreditasinya;
- Foto copy transkrip nilai akademik yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
- Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah dan dilegalisasi;
- Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan dilegalisasi;
- Daftar Riwayat Hidup singkat;
- Pengalaman kerja berkaitan dengan jabatan yang dilamar;
- Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (terbaru) dan nama pelamar ditulis di bagian belakang foto;
- Surat Pernyataan bermeterai Rp.6.000,- yang menyatakan bahwa pelamar mempunyai kemampuan dalam bidang IT/Komputer, sesuai kemampuannya yang meliputi: MS Word, MS Exel, Power Point dan E-mail/Internet.
- Biru untuk tingkat S1;
- Kuning untuk tingkat D3.
- Pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 sampai dengan 15 Oktober 2010.
- Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu jabatan.
- Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran folio/kwarto yang ditujukan kepada Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan di sudut kanan atas amplop ditulis dengan jelas kode jabatan yang dilamar.
- Lamaran langsung diserahkan kepada Sekretariat Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Kesra.
- Tempat pendaftaran pada Sekretariat Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jl. Medan Merdeka Barat No. 3, Jakarta Pusat.
- Waktu pendaftaran setiap hari kerja, dibuka mulai pukul 10.00 s/d 15.00 WIB
- Panitia akan melakukan seleksi terhadap berkas lamaran yang masuk dan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai IPK serta asal Perguruan Tinggi/Lembaga Pendidikan;
- Jumlah pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif sebanyak-banyaknya 15 X jumlah lowongan formasi;
- Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif akan diumumkan melalui situs internet resmi Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dengan alamat http://www.menkokesra.go.id dan papan pengumuman pada hari Rabu, tanggal 20 Oktober 2010;
- Pelamar yang dinyatakan lolos tahapan seleksi administratif, diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian sebagai syarat mengikuti ujian.
- Kartu Tanda Peserta Ujian harus diambil sendiri oleh Peserta Ujian di Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jl. Merdeka Barat Nomor 3 Jakarta Pusat, dengan menunjukkan tanda terima penyerahan berkas lamaran. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian kepada pihak lain, maka diperlukan Surat Kuasa bermeterai Rp.6.000,-dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.
- Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian dijadwalkan pada hari Senin s/d Rabu, tgl. 25 s/d 27 Oktober 2010, pukul 11.00 s/d 15.00 WIB, di Ruang Sekretariat Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jl. Merdeka Barat Nomor 3, Jakarta Pusat.
a) Materi Ujian tertulis, meliputi :
- Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari: Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS), Tes Skala Kematangan (TSK).
- Tes Bahasa Inggris.
c) Pelamar yang dinyatakan lolos tahapan seleksi tertulis diharuskan mengikuti wawancara, yang waktunya akan ditentukan kemudian.
Source: indocareerandscholarship
{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }
Post a Comment