Visit Bogor 2011

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat optimistis program Visit Bogor 2011 akan berjalan mulus dan mencapai target yang ditentukan. "Kami optimistis program Visit Bogor 2011 akan berjalan mulus, sesuai harapan dan target," kata Asisten Daerah bidang Pembangunan Pemkab Bogor, Dandan Mulyadi, di Cibinong, Sabtu (23/10/2010).

Dandan Mulyadi mengemukakan Visit Bogor 2011 merupakan salah satu program besar Pemkab Bogor, yang diharapkan dapat menimbulkan banyak dampak bagi pembangunan daerah.
Visit Bogor 2011 menargetkan kunjungan sebanyak 2,7 juta orang wisatawan domestik dan mancanegara ke Kabupaten Bogor.

Menurut Dandan, kunjungan 2,7 juta wisatawan, akan menimbulkan banyak dampak bagi geliat pembangunan Kabupaten Bogor ke depan. "Kunjungan 2,7 juta wisatawan akan membuat sektor pariwisata Kabupaten Bogor menggeliat," ujarnya.

Geliat dunia pariwisata, sambung Dandan, akan berimplikasi pada sektor-sektor lainnya. Sejumlah sektor yang akan terkena dampak positif geliat pariwisata yaitu pertanian, usaha kecil menengah, dan perekonomian.

"Keberhasilan sektor pariwisata akan memberikan kontribusi positif bagi sektor-sektor lainnya, terutama yang berlaitan dengan ekonomi kerakyatan," katanya.

Oleh karena itu, Dandan mengajak agar semua pemangku kepentingan daerah dan warga Kabupaten Bogor berpartisipasi menyukseskan agenda besar Visit Bogor 2011 demi kebangkitan perekonomian ke depan.

Sumber bacaan: Kompas

{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment