Kemarahan Rakyat Mesir, Pelajaran Bagi Pemerintah Indonesia

Mesir Membara, kemarahan rakyat mesir
Kemarahan Rakyat Mesir. Mesir Berdarah, Mesir Bergolak, Mesir Membara.
Pemberontakan terbesar kepada pemerintah yang pernah ada dalam sejarah Mesir tepatnya sejak tanggal 25 Januari 2011 silam diawali dengan kontranya masyarakat atas keadaan negara dibawah pimpinan sang Hosni Mubarak (Presiden Mesir). Sikap otoriter yang diusung Hosni Mubarak seakan tidak memperbaiki apapun, bahkan malah memperburuk keadaan.

25 Januari 2011. Tanggal 25 ini merupakan peringatan ulang tahun kepolisian di Negara Piramid itu. Dan rakyat Mesir memperingatinya dengan turun ke jalanan dalam jumlah masa yang besar dan menyebutnya sebagai The Day of Anger (Hari Kemarahan). Protes terjadi di seluruh titik penting Mesir.

Semoga gejolak rakyat Mesir menjadi pelajaran bagi Pemerintah Indonesia. dan semoga Pemerintah lebih serius bekerja dan konsisten menjalankan aspirasi masyarakat. Saatnya aspirasi rakyat dijawab bukan dengan kata-kata melainkan dengan perbuatan (kerja nyata).

Jika Pemerintah melakukan kesalahan fatal, maka bukan tidak mungkin Revolusi dari transisi Rezim Otoriter ke era Reformasi yang pernah terjadi di Indonesia 1998 silam akan terjadi kembali.

{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment